Neno Warisman: Lagu Sarat Nasehat Rangsang Pertumbuhan Otak Anak

Mantan artis era tahun 1980-an yang juga Pakar Pendidikan Anak Neno Warisman, mengajak kaum ibu untuk menyanyikan lagu-lagu yang sarat makna nasehat, ketika sedang bercengkrama dengan anak-anak.

"Anak-anak memerlukan kedekatan secara fisik dan psikologis dengan ibunya, sehingga alangkah baiknya jika diciptakan suasana yang tenang dengan menyanyikan lagu-lagu yang banyak nasihatnya, di samping juga memperkenalkan alam sekitar untuk merangsang jaringan otak pada anak, " katanya di hadapan 370 ibu guru Taman Kanak-Kanak (TK) se-Provinsi Banten di Serang.

Perempuan bernama lengkap Titik Widoretno itu menjelaskan, bahwa merangsang jaringan otak pada anak tersebut diperlukan, agar 100 miliar jaringan yang terdapat di dalam otak anak akan saling terkoneksi secara baik.

Dalam 1 (satu) detik rangsangan, menurut dia, akan ada 1, 8 juta jaringan terbentuk, sehingga interaksi yang baik dan penuh dengan cinta kasih yang tulus akan sangat efektif dalam membentuk jaringan otak yang sempurna bagi anak-anak.

Dengan demikian, lanjutnya, pola pikir dan perasaan anak dapat berkembang secara baik.

Dalam kesempatan itu Ia berpesan kepada orang tua, agar memperhatikan pola makan bagi anak-anak, yaitu pola makan yang menyelamatkan jaringan di dalam tubuh anak, khususnya jaringan otak, sehingga anak-anak dapat tumbuh secara cerdas.

"Makanlah dengan makanan yang baik dan benar, jauhi makanan dan minuman yang mengandung bahan-bahan kimia, zat pengawet dan pewarna, " pungkas Pengasuh LSM Pendidikan Anak ini. (novel/ant)

sumber: eramuslim.com

Comments :

0 comments to “Neno Warisman: Lagu Sarat Nasehat Rangsang Pertumbuhan Otak Anak”