Yah.. Ajari Hafalan Surat Al-Humazah

Susah sekali mengajak anak seusia anak saya untuk belajar menghafal, alasannya macem-macem, mau ini dulu, mau itu dulu, susah deh pokoknya. Kemaren saya baca buku penghubung dari TK B, disitu disuruh membantu menghafal Alquran khususnya surat al Humazah ayat 1 samapi 4, dan sorenya saya panggil Lala anak saya untuk belajar menghafal. 1 kali baca mudah lama-lama kok jadi gak perhatian... jadi pusing saya.

Ternyata, mengajari anak-anak lebih susah dari pada mengajari anak dewasa. membutuhkan kehlian khusus tentang psikologi anak, kesabaran ekstra, dan tentunya kemmpuan bahan yang diajarkan. Saya kira itu yang harus di kuasai oleh seorang guru TK/Palygroup.. Salut buat guru-guru TK yang penuh kesabaran mengajari anak-anak kami untuk bisa ini itu. Kalo saya jadi presiden mungkin Ibu guru TK yang paling tinggi gajinya. hehe :) karena bagi kami pondasi utama perkembangan karakter anak pada pendidikan usia-usia tersebut.

Setelah saya kesulitan untuk membacakan surat-surat alquran kemudian saya coba perdengarkan murotal anak-anak tentang surat surat yang diajarkan sekolah, misalnya surat Al Humazah, ternyata anak lebih menikmati. bahkan dengan semangat menirukan dengan keras-keras.

Kemudian saya mengambil inisiatif untuk mendownloadkan surat2 di internet seperti saya pasang di sidebar di samping. Bapak/ibu walimurid dan bu guru bisa mendownload langsung surat-surat di sidebar itu jika diperlukan. Surat itu merupakan murotal anak dari Muhammad Taha Al-Junayd dalam bentuk MP3.

Bagaimanapun juga saya harus menta saran kepada ibu guru Tk gimana menurut bapak/ibu guru yang sudah berpengalaman mendidik anak??

Comments :

1
jack said...
on 

That is where the into play. There are authentic handbags that are being sold for coach purses outletextensive prices on certain sites. You can find great shameful discounted coach purses for retailing on live sale sites that tolerate you to bid on these bags for fractions of the retail prices. For the prices that you would see on the LV website or eluxury.com, you are receiving a bargain on authentic discounted coach pursesonline.